Buron 1 Bulan, Pembacok Polisi Saat Lerai Tawuran di Jakbar Ditangkap

Polsek Tambora menangkap seorang pelaku pembacokan terhadap Panit Reskrim Polsek Tambora Ipda Gusti Ngurah Astawa yang sedang melerai tawuran. Pelaku berinisial FH alias Dl (24) ini sempat buron selama 1 bulan.

Kapolsek Tambora, Kompol Iverson Manosoh menerangkan pada Selasa (12/5) lalu terjadi tawuran antara kelompok pemuda Setia Kawan, Jakarta Pusat dengan kelompok pemuda Pangkalan Bemo, Tambora, Jakarta Barat di Kampung Duri Selatan, RT 12/04, Duri Selatan, Tambora, Jakarta barat. Menurutnya, Ipda Gusti saat melerai tawuran itu dibacok oleh pelaku dan mengalami luka di bagian punggung sebelah kanan. DOMINO ONLINE

“Anggota kami berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial FH alias Dl (24), warga Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat,” kata Iver dalam keterangannya, Kamis (25/6/2020).

Iver mengatakan pelaku diamankan di rumah orang tuanya di kawasan Jakarta Pusat. Dia menyebut, saat ditangkap pelaku sangat kooperatif kepada petugas dan tidak ada perlawanan sama sekali.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin mengatakan saat ini pelaku telah dibawa ke Polsek Tambora. Pelaku, kata dia, tengah dilakukan proses penyidikan.

“Kami juga telah melakukan pengecekan terhadap urine pelaku dan hasilnya pelaku negatif narkoba,” katanya.

Atas perbuatan pelaku dikenakan pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. CEME ONLINE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *