Seorang Bocah Perempuan Tenggelam di Empang, Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

Seorang bocah perempuan berusia 10 tahun dilaporkan tenggelam di sebuah empang di wilayah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Tim SAR Kolaka kemudian menemukan bocah itu dalam kondisi tidak bernyawa.

Hal itu diungkapkan Kepala SAR Kendari, Aris Sofingi. Tim SAR menerima laporan adanya bocah tenggelam itu pada Minggu (28/6/2020) pukul 14.50 Wita. DOMINO ONLINE

“Pukul 14.50 Wita Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari Mahrim, salah seorang keluarga Korban yang melaporkan bahwa pada pukul 10.00 telah terjadi kondisi membahayakan manusia. Bocah berusia 10 tahun diduga tenggelam di empang Kelurahan Induha, Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka dan telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dengan hasil nihil,” kata Aris, Minggu (28/6/2020).

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 15.00 Wita, tim rescue pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan rescue car membawa satu buah Rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk melakukan pencarian. Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan, bocah itu berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal.

“Malam ini tim SAR gabungan berhasil menemukan korban pada posisi lebih kurang 40 meter dari posisi awal korban dinyatakan hilang atau tenggelam dalam kondisi meninggal dunia,” terangnya.

Setelah ditemukan, tim langsung membawa korban ke rumah duka.

“Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga korban,” pungkasnya. CEME ONLINE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *