Polisi Tangkap Pemulung yang Gondol 9 Unit AC Hotel di Makassar

Seorang pemulung bernama Arfah (35), diringkus polisi terkait aksi pencurian sejumlah barang milik Hotel Charisma di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pelaku sebelumnya menggondol 9 unit air conditioner (AC) milik hotel hingga mesin pompa air.

“Pelaku dibawa ke Polsek,” ujar Kapolsek Ujung Pandang AKP Bagas Sancoyoning, Selasa (30/6/2020) malam.

Arfah diringkus Unit Resmob Polsek Ujung Pandang di Makassar sekitar pukul 18.30 Wita. Kepada polisi, pelaku mengakui beraksi dengan seorang rekannya yang saat ini masih buron. DOMINO ONLINE

“Rekan pelaku berinisial AR masih DPO,” sebut Bagas.

Bagas menjelaskan, kedua pelaku merupakan pemulung yang berhasil mencuri sejumlah barang milik hotel pada Minggu (21/6). Saat itu pelaku masuk dengan cara memanjat pagar hingga merusak kantor hotel.

“Pelaku masuk ke dalam hotel dengan cara memanjat pagar dan merusak pintu kantor kemudian mengambil outdoor AC dan pompa air,” terang Bagas.

Bagas menyebut aksi pencurian ini diketahui setelah Bhabinkamtibmas setempat melihat pintu kantor hotel yang rusak dan langsung memberitahu pihak hotel. Setelah dicek, ditemukan 9 unit outdoor AC, 3 mesin pompa air, serta kabel PLN berbagai ukuran yang telah hilang dari tempatnya masing-masing.

“Arfah mengakui dirinya yang membongkar dan menggunting kabel instalasi yang terletak di plafon hotel dan AR (DPO) yang membuka outdoor AC,” pungkas Bagas. CEME ONLINE

Bersama pelaku, polisi turut mengamankan kunci inggris, tang, obeng, kaos tangan serta kaus yang digunakan pelaku sebagai barang bukti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *